Monday, May 27, 2013

Tahun ini KONI Siapkan Tiga Kali Kegiatan Seru di Sentul




JAKARTA, ME. Tanggal merah kemaren (9/5) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) bekerja sama dengan Sirkuit Sentul dan Minerva Riders Community (MRC) ngadain acara seru buat komunitas yang doyan kebut-kebutan bradsis. Acara sendiri digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namanya juga acara di sirkuit, pasti kebut-kebutan seru-seruan dong.
*******
Asosiasi Komunitas
Kegiatan ini sebenernya diadain sama KONI Pusat bradsis, tapi gak lepas juga dari dukungan IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan Sirkuit Sentul. Tujuannya simpel, mereka cuma pengen ngebina brader n sista anak komunitas/club motor. Buat mereka yang suka kebut-kebutan, KONI Pusat bersama Sirkuit Sentul ngasih fasilitas untuk kebut-kebutan di sirkuit, tentunya gak lepas dari regulasi IMI. Jelas peraturan resmi harus ditaatin bradsis, terutama masalah kelengkapan berkendara dan kelayakan motor. Jadi gak asal ngebut-ngebut gitu aja kayak di jalanan. 
"Tahun ini akan kita gelar tiga kali. Kita akan adain tiap tanggal merah atau libur nasional. Karena kalo weekend, Sirkuit Sentul ini udah penuh jadwalnya. Tahun ini kita dapet tanggal 9 Mei, 6 Juni, dan 5 November," ucap Bambang Rus Effendi, selaku Deputy System Informasi KONI Pusat.
Motor yang boleh ikutan bebas bradsis. Entah itu skutik, bebek, ataupun sport. Mau dari 110 cc sampe 250 cc ke atas pun juga silakan. 2-tak atau 4-tak juga bebas kalo mau ikutan. Kegiatan ini emang buat umum, tapi maap-maap nih, lebih dikhususin untuk komunitas aja bradsis.
Tujuan lain dari kegiatan ini juga biar brader n sista anggota komunitas yang ikutan Practice and Fun Race ini bisa paham peraturan resmi soal balap. Jadi, kalo brader n sista punya prestasi bagus atau punya kemampuan luar biasa di sirkuit. Bisa aja ada yang tertarik untuk jadiin brad n sist sebagai pembalap profesional nantinya. Positif banget kan kegiatannya.
"Saya denger-denger ada juga yang punya kemampuan balap alami, seperti tukang ojek, atau mekanik. Kalo kita koordinir kan, mereka jadinya lebih terarah," tambah Bambang.
Wah, kalo kegiatan ini rutin diadain, pasti banyak brader n sista yang semangat untuk ikutan. Kapan lagi kan bisa bebas ngebut di sirkuit, udah aman, jadi paham juga soal regulasi balap nasional. Tenang aja bradsis, kegiatan positif ini masih bakal diadain terus kok. Ngeliat animo yang sekarang aja cukup tinggi, kedepannya bisa lebih sukses lagi. ME dukung deh kalo kegiatan positif kayak gini. Daripada balap liar di jalanan kan, bahayanya luar biasa, udah gitu ngerugiin orang lain pula.
"Ke depannya nanti kita pengen bikin asosiasi yang ngewakilin semua komunitas motor ini. Jadi, lebih terorganisir lagi. Semua komunitas nantinya bisa bergabung," ujar Bambang.

Sumber : http://motorexpertz.com

No comments:

Post a Comment